KONSEKUENSI, KEBERANIAN DAN KONSISTENSI SEMUA HARUS JADI SATU.



NAMA            :  ATIKAH RAHMAWATI
KELAS           : 2EA11
NPM               : 11210214
TULISAN       :

KONSEKUENSI, KEBERANIAN DAN KONSISTENSI SEMUA HARUS JADI SATU.

Satu hal yang sering kita dengar tetapi sering pula kita lupakan. Seringkali kita mendengar seseorang mengeluh tentang pekerjaannya, pendidikannya, rumah tangganya, dan masih banyak lagi yang terkait dengan kehidupan ini. Mengapa hal tersebut sering terjadi? Bukankah hidup adalah pilihan? Dan bukankah setiap pilihan yang kita buat ada konsekuensinya? Lalu, kenapa kita terkadang masih saja mengeluh bahkan menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi kepada hidup kita? Toh semua yang terjadi dalam hidup kita ini merupakan hasil dari pilihan kita sendiri. Lalu apa yang salah? Piihan kita kah yang salah? Keadaankah yang salah? Lingkungan atau orang di luar diri kita kah yang salah?

Ada satu hal yang seringkali dilupakan oleh kita, yaitu KONSEKUENSI. Apa itu konsekuensi? Konsekuensi adalah hal-hal yang akan muncul apabila kita melakukan suatu pilihan. Ketika kita melakukan suatu pilihan dalam hidup kita, apapun itu, sadarkah kita akan konsekuensi di balik pilihan kita itu? Jika kita sudah menyadarinya, apakah kita yakin bisa menjalani konsekuensi tersebut? Jika kita sudah yakin, lalu kenapa kita terkadang masih sering mengeluh atas apa yang sudah kita pilih? Pilihan kita kah yang memang salah? KEBERANIAN dan KONSISTENSI untuk menjalani KONSEKUENSI itulah yang harus kita miliki. Kehebatan kita dalam memilih bukanlah dinilai dari benar atau salahnya pilihan yang sudah kita buat. Tetapi dari sejauh mana kita BERANI dan KONSISTEN dalam menjalani KONSEKUENSI dari pilihan kita itu.

Jadi, jangan takut untuk melakukan suatu pilihan kawan! Apapun pilihan yang sudah kita buat, jalanilah KONSEKUENSI nya dengan BERANI dan KONSISTEN. Tentunya jangan lupa BERDOA





1 komentar:

Simarsoit on 17 November 2012 pukul 08.21 mengatakan...

mantap motivasi yg membangun kawan

Posting Komentar

 

atikahtugas ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)